The 1st ICAP-H Internasional Conference of Applied Psychology on Humanity

Minggu, 28 Agustus 2022 16:35 WIB

Pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022. Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang menyelenggarakan International Conference of Applied Psychology on Humanity (ICAP on Humanity) yang merupakan konferensi internasional pertama. ICAP-H ke-1 ini merupakan bagian dari rangkaian konferensi internasional yang diselenggarakan oleh UMM dibawah koordinasi LPPI. Tema 1st (ICAP-H) 2022 ini adalah “Kesehatan Mental Keluarga dan Tantangan di Abad 21”. 

Konferensi ini sebagai sarana bagi para peneliti, akademisi, profesional, dan pemangku kepentingan untuk berbagi informasi terkait pemecahan masalah atau masalah kesehatan mental keluarga yang dihadapi saat ini. Selain itu juga sebagai sarana bagi peneliti untuk mempublikasikan temuan penelitiannya dan membuka peluang besar untuk membangun jaringan kerjasama antara ilmuwan nasional dan internasional di bidang psikologi. 

Konferensi internasional tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 dan dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si selaku Wakil Rektor I di bidang Akademik dan Al-islam Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Malang. 
Speakers dari konferensi internasional tersebut adalah :
1. Assoc. Prof. Dr. Hj. Dian Karmiyati., M.Si dari Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. 
2. Assoc. Prof. Suen Mein-Woi., Ph.D. dari Asia University. 
3. Assoc. Prof. Dr. Nurul Ain Hidayah binti Abas dari University Malaysia. 
4. Agnes del Rosario Crisostomo., Ph.D dari Bulacan State University. 

Adanya konferensi internasional tersebut berguna Untuk meningkatkan publikasi dosen UMM dalam bentuk prosiding dengan indeks yang bereputasi.

Shared: