Trik Prof. Irwan Abdullah "One Day One Paragraph" Artikel Jurnal Internasional Tembus Scopus

Jum'at, 04 November 2022 18:15 WIB

Untuk mengembangkan kemampuan Bapak/Ibu Dosen UMM dalam penulisan Artikel Jurnal maka Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah (LPPI) UMM menyelenggarakan Kegiatan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional Berindeks Scopus yang bertempat di Meeting Room Dormy UMM Jumat (04/11/2022), yang dihadiri oleh Bapak/Ibu dosen Universitas Muhammadiyah Malang.

Pada sambutannya sebagai Ketua Pelaksana sekaligus sebagai Kepala LPPI, Dr. Fardini Sabilah, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan wawasan terkait penulisan artikel Jurnal Internasional supaya bisa di terima di Scopus.

Tak hanya itu, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Syamsul Arifin membuka konferensi ini. Beliau membuka Kegiatan ini dan memberikan informasi dan manfaat terkait penulisan artikel jurnal Internasional.

Prof. Dr. Irwan Abdullah salah satu dosen dari Universitas Gadjah Mada (UGM), beliau ahli di bidang penulisan artikel jurnal ilmiah dan beliau sudah banyak membuat karya-karya terutama artikel jurnal yang terindeks Scopus. Beliau menyampaikan jika terdaoat kesulitan untuk menerjemahkan komenter reviewers maka diselesaikan dengan syarat menulis artikel konsisten dan lebih produktif. Beliau juga mengutarakan bahwasanya Bapak/Ibu bisa menulis artikel sebanyak 5/10 artikel dalam kurun waktu satu tahun, selain itu bisa menulis artikel jurnal dengan isu yang terbaru.

Harapan dari LPPI UMM dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan semoga Bapak/Ibu Dosen muda maupun senior dapat meningkatkan kemampuan di dalam teknis penulisan artikel jurnal terindeks scopus dan dapat menerapkan One Day One Paragraf yang telah di sampaikan oleh Prof. Irwan Abdullah. Serta saling berbagi pengalaman menulis artikel jurnal internasional antar dosen.

Shared: