Workshop Editor Jurnal Baru TBI UMM Menuju Sinta 3-6 Tahun 2020

Minggu, 23 Februari 2020 12:40 WIB

Mencapai indeks tertinggi di Sinta adalah harapan setiap pengelola jurnal di UMM. Untuk mewujudkan hal tersebut, LPPI mempunyai kegiatan rutin setiap tahun yaitu Workshop bagi pengelola jurnal-jurnal yang belum atau sudah terakreditasi Sinta. Pada kesempatan kali ini Workshop berfokus kepada jurnal-jurnal UMM yang belum terakreditasi Sinta. Workshop yang berjudul Workshop Editor Baru TBI Menuju Sinta 3-6 Tahun 2020 tersebut, diselenggarakan pada hari Jum’at dan Sabtu, 21-22 Februari 2020 di ruang Sidang Senat UMM. 

Dihadiri oleh 39 orang di hari Jum’at dan Sabtu, materi yang disampaikan kurang lebih ada beberapa poin diantaranya adalah persyaratan akreditasi jurnal online, komponen penilaian TBI, ketentuan penilaian Arjuna, kualifikasi dewan penyunting, persiapan pendaftaran jurnal di DOAJ, prinsip transparasi dalam penerbitan jurnal dan lain sebagainya. Mengingat begitu padatnya materi yang disampaikan, workshop yang digelar selama dua hari berturut-turut tersebut dibagi menjadi beberapa sesi untuk perharinya. Pemateri yang dihadirkan untuk workshop jurnal baru ini menghadirkan para pengelola jurnal yang sudah berpengalaman di UMM diantaranya, M. Sri Wahyudi S., M.T., Agus Eko M., M.Kom., Wahyu Andhyka K. M.Kom., Husamah, M.Pd., Arif Setiawan M.Pd., Dana Marsetiya U., M.T.

Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si selaku Wakil Rektor 1 UMM berkesempatan untuk membuka kegiatan Workshop sedangkan kegiatan pentupannya dilakukan di hari Sabtu oleh Ketua dan Sekretaris LPPI, Fardini Sabilah, Dr., S.Pd., M.Pd dan Zulfatman, M.Eng., Ph.D. Dengan adanya Workshop kali ini diharapkan menjadi stimulus baru bagi para pengelola jurnal UMM yang belum terakreditasi supaya bias mencapai akreditasi Sinta yang tertinggi. 
 

Shared: