Kegiatan Pendampingan Pengajuan ISSN Jurnal TBI Menuju Terakreditasi Internasional DOAJ

Senin, 29 Juli 2024 00:32 WIB

Untuk terus meningkatkan kualitas terbitan jurnal yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang, pada hari Senin, 29 Juli 2024 pukul 08.30 WIB, Tim Lembaga Pengembangan dan Publikasi Ilmiah (LPPI) melakukan pelatihan untuk 12 pengelola jurnal dalam pendampingan pengajuan ISSN sebagai upaya untuk mempersiapkan indeksasi internasional DOAJ. Pada proses pendampingan ini, dilakukan secara hybrid di ruang LPPI yang terdiri dari sesi 1 dan sesi 2 yang dipandu oleh TIM IT LPPI yaitu Yusmine Yulianto P. S.Kom.

Peserta pengelola jurnal yang hadir terdiri dari jurnal JMEE, Global-Local Interaction: Journal of International Relations, Journal of Teaching and Learning Mathematics, Journal of Tropical Crop Science and Technology, Medio, SCI-TECH Media, dan Green and Tropical Laboratory for Sustainability (GT Labs).

Para peserta pengelola jurnal sangat antusias selama kegiatan berlangsung dan LPPI berharap melalui kegiatan pendampingan ini, jurnal terbitan yang belum terakreditasi dapat segera menerima pengajuan ISSN dan melanjutkan persiapan indeksasi internasional DOAJ. Sehingga UMM akan dapat terus meningkatkan kualitas dan reputasi terbitan jurnal yang ada.

Shared: