Kenal Lebih Lanjut pada Buku Terbitan LPPI Terkait Panduan Jurnal Baru TBI, Panduan Konferensi Internasional, Pedoman Peningkatan Sitasi, dan Panduan Pengelolaan Jurnal

Kamis, 21 Maret 2024 11:58 WIB

Dalam periode dua tahun terakhir, tim LPPI UMM telah menerbitkan total empat panduan/pedoman yang berkaitan dengan panduan jurnal TBI, panduan konferensi internasional, pedoman peningkatan sitasi, dan panduan pengelolaan jurnal. Panduan/pedoman Jurnal TBI memberikan informasi dan arahan kepada pengelola jurnal mengenai pengajuan jurnal TBI, manajemen, dan akreditasi. Buku Panduan Konferensi Internasional memberikan informasi yang diperlukan untuk pengelolaan konferensi internasional di UMM agar berjalan dengan baik dan berkualitas. Buku tentang Pedoman Peningkatan Sitasi memberikan panduan tentang cara menyusun sitasi artikel publikasi bagi anggota akademisi. Setiap buku menyajikan informasi secara rinci tentang langkah-langkah yang harus diambil, mekanisme yang perlu dipahami dalam melaksanakan konferensi internasional, hingga strategi untuk meningkatkan sitasi.

Selain itu, tim LPPI UMM juga merencanakan untuk terus meluncurkan buku-buku pedoman baru yang akan memperkaya koleksi sumber daya akademik yang tersedia bagi seluruh komunitas akademik UMM. Hal ini bertujuan untuk terus mendukung peningkatan kualitas publikasi ilmiah, meningkatkan literasi tentang sitasi civitas academia terhadap artikel-artikel ilmiah yang dihasilkan oleh para peneliti dan akademisi UMM. Dengan demikian, diharapkan reputasi UMM sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul dalam publikasi ilmiah dapat semakin ditingkatkan di tingkat nasional maupun internasional.

Shared: