Optimalkan klasterisasi perguruan tinggi: LPPI Sosialisasikan Metrik dan Fitur SINTA V3 di Fakultas Psikologi

Sabtu, 10 Februari 2024 03:40 WIB

Dr. Fardini Sabilah selaku ketua LPPI, M.Pd dan Dr. Thomy Eko Saputro, M.Sc selaku sekretaris mendapatkan kesempatan untuk berbagi informasi dan sosialisasi tentang metrik dan fitur terbaru dari SINTA (Science and Technology Index) yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi, Univeristas Muhammadiyah Malang. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 8 Februari 2024 ini menarik perhatian peserta yang dihadiri oleh seluruh dosen di Fakultas Psikologi.

Workshop ini dibuka dengan sambutan oleh Wakil Dekan I, Fakultas Psikologi, Ibu Dr. RR Siti Suminarti Fasikhah, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya SINTA sebagai platform yang dapat digunakan untuk meningkatkan transparansi dan kualitas publikasi di Indonesia. Pada sosialisasi tersebut, narasumber secara detail memperkenalkan fitur-fitur terbaru dan memberikan pemahaman mendalam tentang metrik yang digunakan dalam SINTA. Para peserta diajak untuk memahami cara kerja metrik-metrik ini dan bagaimana mereka dapat mengoptimalkan kinerja publikasi, penelitian, pengabdian, HKI mereka berdasarkan pengukuran ini. Selain itu, para narasumber memberikan pemahaman secara teknis optimalisasi dan sinkronisasi data pada metrik penilaian termasuk pemutakhiran data pada akun Sinta.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta dapat mengajukan pertanyaan kepada para pemateri tentang penggunaan SINTA dalam konteks mereka sendiri. Mereka juga diberikan saran-saran tentang cara memanfaatkan SINTA secara optimal.

Shared: