Workshop “Pengolahan Data Hasil Penelitian (Kuantitatif & Kualitatif) untuk Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi”

Sabtu, 30 September 2023 02:46 WIB

Seiring dengan kemajuan zaman dan tuntutan di dunia pendidikan untuk tampil ke depan, maka dituntut pula kita dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki rasa keintelektualan, kreativitas, inovatif dan berakhlak mulia yang berpotensi sehingga dapat menggunakan keilmuannya dalam kehidupan masyarakat. Untuk memenuhi tuntutan ini, dosen harus membekali dirinya dengan ilmu-ilmu yang dibutuhkan dan diberikan kebebasan beraktivitas dan berkreativitas selama batas-batas wajar tertentu. Workshop “Pengolahan Data Hasil Penelitian (Kuantitatif & Kualitatif) untuk Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi” ini merupakan salah satu aspek penting yang wajib dipahami oleh dosen dalam lingkungan akademik yang dapat membantu berpikir lebih sistematis, melatih keterampilan menulis, dan menyampaikan ide.

Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah (LPPI) baru saja melaksanakan workshop pada hari Jumat, tanggal 29 September 2023 di Ruang Sidang Fakultas Teknik, UMM Kampus III. Workshop dibuka oleh Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si yang dimoderatori oleh Bapak Thomy Eko Saputro Ph.D. Pemateri dalam acara ini ialah Bapak Dr. Muhammad Jihadi, M.Si. yang merupakan dosen di program studi Manajemen dan dan Bapak Dr. Salahudin, S.IP, M.Si., M.P.A dosen dari program studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Workshop ini diadakan dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB dengan peserta workshop yang hadir sebanyak 35 dosen.

Workshop ditutup oleh Ibu Dr. Fardini Sabilah M.Pd yang menyatakan harapannya semoga semua pelatihan dan workshop yang diselenggarakan oleh LPPI membawa dampak baik yang menuntun tulisan dosen bisa publish ke publisher internasional bereputasi maupun non-bereputasi, sekaligus pengumuman mengenai dibukanya diskusi intensif khusus pengolahan data hasil penelitian baik penelitian kuantitatif maupun kualitatif di kantor LPPI mendatang.

Shared: