Workshop Layanan dan Database Scopus bagi Pustakawan UMM

Sabtu, 10 Juni 2023 02:54 WIB

Jumat (09/06/2023), Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah (LPPI) di bawah koordinasi  dengan Warek 1 menyelenggarakan Workshop Layanan dan Database Scopus bagi Pustakawan UMM di Aula Lantai 2 Perpustakaan Pusat UMM Kampus III.

Ketua LPPI, Dr. Fardini Sabilah, M.Pd dalam sambutannya mengatakan workshop ini diselenggarakan sebagai jawaban atas kebutuhan pelatihan awal untuk memberikan informasi, pengetahuan dan pemahaman pustakawan tentang pengoperasian SCOPUS/Elsevier demi menunjang kinerja para pustakawan dalam memberikan layanan kepada dosen dan mahasiswa, menciptakan kualitas sumber daya pengelola perpustakaan yang mumpuni, memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan keahlian dalam mengelola layanan dan database SCOPUS/Elsevier.

Menghadirkan narasumber Bapak Johan Jang selaku Customer Consultant Elsevier South East Asia yang memaparkan mulai dari sejarah Elsevier hingga tutorial mencari artikel internasional terindeks SCOPUS pada website Elsevier. Tidak hanya itu, beliau juga menjelaskan secara detail tools yang ada pada website serta menjelaskan kepada para peserta cara mencari topik yang sesuai dengan background pendidikan yang belum banyak dibahas maupun yang sedang trend saat ini.

Ketua LPPI, Dr. Fardini Sabilah, M.Pd, saat membuka pelatihan berharap kepada narasumber untuk dapat memberikan pemahaman regulasi dan materi pelatihan secara detail agar dapat memberikan pencerahan bagi para peserta. Kepada para peserta, Ibu Fardini juga menyampaikan harapannya, “Semoga Bapak/Ibu semua dapat mengikuti pelatihan ini dengan seksama serta dapat mendiskusikan permasalahan yang dihadapi kepada narasumber”.

Shared: