Workshop Pelatihan Tata Kelola OJS 3 Dasar dan Lanjutan Jurnal TBI UMM Tahun 2022

Jum'at, 25 Maret 2022 16:37 WIB

Jum'at, 25 Maret 2022. Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah (LPPI) melaksanakan kegiatan "Workshop Pelatihan Tata Kelola OJS 3 Dasar dan Lanjutan Jurnal TBI UMM" secara Luring yang bertempat di Aula Teknik Kampus III UMM dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan manajemen jurnal TBI UMM.

Pelaksanaan workshop ini secara resmi dibuka oleh Bpk. Warek 1, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si secara daring melalui zoom yang diawali terlebih dahulu dengan sambutan oleh Ketua LPPI UMM, Dr. Fardini Sabilah, M.Pd., sebagai pengantar kegiatan dan selaku moderator Bapak Dr. Thomy Eko Saputro, S.T,. M.Sc., Ph.d selaku Sekeretaris LPPI.  

Kegiatan workshop diisi oleh beberapa narasumber yang ahli dibidangnya. Narasumber pertama, Bapak Mochammad Rofik., S.Pd., M.Pd yang memaparkan materi terkait konfigurasi profil jurnal dan konfigurasi website. Kemudian narasumber kedua, yakni Bapak Iradhad Taqwa Sihidi, S.IP., M.A yang menjelaskan tentang konfigurasi Workflow dan Konfigurasi Handling, dan Publishing Articles. Workshop Pelatihan Tata Kelola OJS 3 Dasar dan Lanjutan Jurnal TBI UMM ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing jurnal TBI UMM terutama para pengelola jurnal di sebagai handling editor dengan jumlah 45 peserta. Berkenaan dengan kegiatan workshop tersebut, LPPI berharap agar para pengelola jurnal TBI dapat mengelola dan menerbitkan jurnal TBI nya semaksimal mungkin dan dapat dengan mudah memenuhi kriteria penilaian evaluasi diri yang telah ditetapkan oleh Kemenrisbrin untuk mengusulkan akreditasi jurnal. Pada akhirnya semoga jurnal TBI UMM semakin banyak yang bisa terakreditasi dan berhasil memperoleh predikat Sinta 1 atau Sinta 2.

Shared: