Workshop "Peningkatan Sitasi Bagi Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Malang"

Rabu, 22 Juni 2022 08:05 WIB

Pada hari Selasa, 21 Juni 2022. Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah (LPPI) menyelenggarakan kegiatan Workshop "Peningkatan Sitasi Bagi Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Malang" dalam rangka meningkatkan sitasi publikasi Dosen dan mahasiswa dan jurnal TBI UMM. Kegiatan workshop tersebut bertempat di Aula GKB IV Lantai 4 Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang.

Pelaksanaan workshop tersebut secara resmi dibuka oleh Bapak Warek I yakni, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua LPPI UMM Ibu Dr. Fardini Sabilah, M.Pd.

Workshop tersebut menghadirkan empat narasumber yang sangat memahami perihal sitasi publikasi ilmiah .
Narasumber I adalah Bapak Husamah, S.Pd., M.Pd yang memaparkan materi terkait "Strategi Peningkatan Sitasi Bagi Pengelola Terbitan Berkala Ilmiah". Dilanjutkan dengan Narasumber ke II yaitu Ibu Dr. Fardini Sabilah, M.Pd yang mana beliau memaparkan materi tentang “Teknik Pengumpulan Data Sitasi & Mekanisme Pelaporan oleh Pendamping dan Editor TBI". Narasumber III di siang hari adalah Ibu Dr. Hany Handayani, S.Pi., M.Si yang memaparkan tentang "Strategi Peningkatan Sitasi Bagi Dosen dan Mahasiswa". Dan diakhiri dengan sesi ke IV, Bapak Dr. Thomy Eko Saputro, Ph.D yang memaparkan materi "Teknik Pengumpulan Data Sitasi & Mekanisme Pelaporan oleh Tim Naspub".

Workshop tersebut dihadiri oleh para dosen selaku koordinator Fakultas dan Prodi tim Naskah Publikasi Universitas Muhammadiyah Malang dengan total jumlah 35 peserta. Berkenaan dengan diselenggarakannya kegiatan workshop tersebut, LPPI berharap agar para tim Naskah Publikasi UMM mampu menjadi vocal poin bagi peningkatan Sitasi publikasi bagi Civitas Academica di Universitas Muhammadiyah Malang.

Shared: