Workshop "Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi" Tahun 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 22:41 WIB

Pada hari Jumat, 26 Agustus 2022. Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah Universitas Muhammadiyah Malang (LPPI UMM) menyelenggarakan kegiatan "Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi". Kegiatan workshop tersebut bertempat di Aula Ruang Sidang Senat Universitas Muhammadiyah Malang dan dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 16.00 WIB. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan dan memberikan wawasan yang baik kepada Bapak/Ibu dosen UMM terkait penulisan artikel jurnal internasional yang bereputasi. Workshop tersebut, dihadiri oleh Bapak/Ibu dosen yang akan mengajukan jabatan ke guru besar dan saat ini sudah memiliki jabatan fungsional dari berbagai jurusan di Universitas Muhammadiyah Malang yang terhitung sebanyak 27 peserta. 

Pelaksanaan workshop yang diselenggarakan oleh LPPI UMM tersebut dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si selaku Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Malang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Dr. Fardini Sabilah, M.Pd selaku ketua dari LPPI UMM dan di moderatori oleh Bapak Thomy Eko Saputro, Ph.D selaku Sekretariat LPPI UMM 

Kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh LPPI UMM mengundang 8 narasumber yang mahir dalam bidang penulisan jurnal artikel internasional bereputasi.

Narasumber Sesi I yaitu Bapak Dr. Muhammad Jihadi, MM. dan Ibu Dr. Fardini Sabilah, M.Pd yang memaparkan materi terkait dengan Struktur & Format "Judul, Abstrak, Keywords".

Narasumber Sesi II yaitu Bapak Dr. Thomy Eko Saputro, ST., M.Sc. dan Ibu Dian Palupi Restepuri, MT yang memaparkan materi terkait Standart penulisan "Introduction, Method".

Narasumber Sesi III yaitu Bapak Zulfatman, M.Eng., Ph.D. dan Bapak Dr. Rahmad Hakim, M.MA yang memaparkan materi terkait Standart pemaparan "Result & Discussion".

Narasumber Sesi IV yaitu Bapak Gonda Yumitro, SIP., MA., Ph.D dan Bapak Dana Marsetiya Utama, M.T. yang memaparkan materi terkait Pemanfaatan Teknologi Publikasi & Pemilihan Jurnal. 

Dengan adanya workshop yang diselenggarakan oleh LPPI UMM diharapkan dapat memberikan bekal dan pengetahuan yang baik bagi Bapak/Ibu dosen peserta workshop dalam melakukan penulisan artikel jurnal internasional bereputasi, berkualitas dan tembus ke Scopus atau WOS.

Shared: