Workshop "Penulisan Book Chapter Pada Penerbit Bereputasi" Tahun 2022

Jum'at, 03 Juni 2022 09:47 WIB

Pada hari Kamis, 02 Juni 2022. Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah (LPPI) menyelenggarakan kegiatan Workshop "Penulisan Book Chapter Pada Penerbit Bereputasi" dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen UMM dalam penulisan Book Chapter yang sesuai dengan standar penerbit bereputasi sekaligus mendukung peningkatan kinerja publikasi dosen sesuai standar mutu perguruan tinggi. Kegiatan workshop tersebut bertempat di Aula GKB IV Lantai 4 Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang.

Pelaksanaan workshop tersebut secara resmi dibuka oleh Bapak Warek I yakni, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua LPPI UMM Ibu Dr. Fardini Sabilah, M.Pd serta di moderatatori oleh Bapak Dr. Thomy Eko Saputro, S.T., M.Sc., Ph.D selaku Sekretaris LPPI.

Workshop "Penulisan Book Chapter Pada Penerbit Bereputasi" tersebut menghadirkan dua narasumber yang pakar di bidang penulisan Book Chapter. Narasumber pertama adalah Bapak Prof. Akhsanul In’am., Ph.D yang memaparkan materi terkait "Struktur dan Format Book Chapter” pada penerbit bereputasi sekaligus teknik penulisannya. Sedangkan narasumber kedua adalah Bapak Prof. Ir. Ilyas Masudin, MLogSCM., Ph.D yang mana beliau memaparkan materi tentang penelusuran penerbit “Book Chapter” pada penerbit bereputasi dan menjelaskan strategi publikasi “Book Chapter” pada penerbit bereputasi.

Workshop tersebut dihadiri oleh para dosen dari berbagai fakultas di Universitas Muhammadiyah Malang dengan total jumlah 33 peserta. Berkenaan dengan diselenggarakannya kegiatan workshop tersebut, LPPI berharap agar para Dosen UMM mampu menghasilkan karya berupa book chapter serta dapat meningkatkan kemampuan dalam penulisan karya ilmiah yang mana nantinya diharapkan dapat  berdampak pada peningkatan kualitas dan kuantitas dokumen publikasi.

Shared: